Batu Ruby Star Yang Fenomenal dan Mahal

Ruby Star (Image by Google)
Pernahkah Anda mendengar tentang Batu Ruby Star atau Batu Ruby Bintang. Yah, itulah batu ruby cantik yang memiliki fenomena asterism yaitu penampakan bintang enam yang nampak berkilau di atas permukaannya.

Bintang enam dalam batu Ruby Star akan nampak ketika terkena pantulan cahaya. Batu Ruby sendiri adalah sejenis batu mulia yang termasuk dalam kategori korundum, semua varietas warna lain dari korundum disebut sebagai safir. (Baca: Apa Itu Batu Ruby?)

Batu Rubi berkisar dalam warna dari merah muda ke orangey dan keunguan dan kecoklatan merah, tergantung pada kromium dan besi yang terkandung didalam batu.

Warna yang paling diinginkan adalah yang disebut dengan "pigeon blood/darah merpati", yaitu perpaduan dari warna merah murni dengan sedikit biru. Batu ini hanya ditemukan di tambang dari Myanmar.

Korundum adalah termasuk memiliki substansi yang paling keras kedua pada skala Mohs, dengan peringkat sembilan, satu peringkat dibawah berlian yang memiliki skala Mohs sepuluh.

(Baca: Mengetahui Jenis dan Warna Batu Ruby)

Kekerasan yang dikombinasikan dengan warna yang kaya dan bersinar halus membuat batu rubi menjadi sangat berharga dan termasuk dalam kelompok empat jenis batu yang disebut "mulia", bersama dengan berlian, zamrud dan safir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar